Thursday, February 10, 2011

IKAN BERKEPALA BUAYA (FOTO)

Ikan berkepala buaya, ditemukan oleh warga Tegal, Jawa Tengah. Setelah ditangkap dan di lihat lebih detail, ternyata ikan berkepala buaya ini juga bersisik mirip ular serta mempunyai empat sirip dan tiga ekor. Yang namanya keanehan ditambah lagi sudah muncul beritanya di TV, warga langsung berdatangan kerumah Atmo sang penangkap ikan berkepala buaya dan bersisik ular tersebut. Maklum lebih enak liat langsung dari pada hanya sekedar lihat foto ikan berkepala buaya...

Foto ikan berkepala buaya bersisik ular dipelihara di dalam kolam kecil depan rumah Atmo:
IKAN BERKEPALA BUAYA

Lantas, apakah penemuan ikan berkepala buaya tersebut akan dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa mistik? Maklum terkadang ada beberapa orang dan cenderung menjadi luas ketika menanggapi hal-hal yang berbau mistis.

Goceng blog coba sandingkan beberapa ikan yang mirip dengan penemuan warga tegal tersebut, yaitu  ikan berkepala buaya :

IKAN BERKEPALA BUAYA

IKAN BERKEPALA BUAYA

IKAN BERKEPALA BUAYA

IKAN BERKEPALA BUAYA

Walaupun goceng blog tidak bisa memastikannya karena bukan seorang ahli ikan. Tapi mungkin yang dimaksud ikan berkepala buaya tersebut adalah Lepisosteus. Ikan jenis ini biasa disebut "Gar", dan yang bermoncong buaya biasa disebut "Alligator Bar".

Ikan ini adalah ikan air tawar yang hidup di perairan Amerika hingga Mexico. Ia bisa mencapai panjang hingga 3 meter dan berat hingga 100 kg. Dengan melihat giginya, tentu saja kita mengetahui bahwa ikan ini adalah seekor karnivora. Ikan ini sebenarnya bukan ikan yang asing bagi para penduduk Amerika. Mungkin bagi Indonesia, ikan ini memang terlihat aneh.


Gimana.. coba bandingkan deh ikan berkepala buaya tersebut dengan ikan Aligator Bar di atas.. atau kurang puas bisa minta bantu om Google .. he..he..he..
[liputan 6/xfile-enigm]

No comments:

Post a Comment