Wednesday, November 3, 2010

JAWABAN TEKA TEKI WANITA PENJELAJAH MESIN WAKTU

Pada postingan sebelumnya (Benarkah ada wanita penjelajah mesin waktu muncul dalam film Charlie Chaplin 1928), ternyata menurut sejarawan Phillip Skroska yang seorang Kepada LiveScience, hal tersebut tidaklah benar.

Maraknya spekulasi adanya mesin waktu dipicu oleh rekaman yang mempertunjukkan adanya seorang wanita yang dicurigai tengah menelepon seseorang melalui perangkat ponsel. Wanita itu melintas di acara premiere film Charlie Chaplin "The Circus" di Manns Chinese Theatre, Hollywood, California, berjalan sembil menempelkan sesuatu pada telinganya.

Alat bantu dengar

Sedangkan menurut Phillip Skroska benda yang dikenakan wanita tersebut kemungkinan adalah sebuah alat bantu pendengaran. "Mesin pembantu pendengaran lawas memiliki bentuk yang tak musti panjang dan melingkar." Selain itu pula alat bantu dengar di zaman itu bentuknya bisa pendek dan kompak," kata pria yang berprofesi sebagai pengarsip pada Bernard Becker Medical Library of Washington University di St Louis itu.

Pada abad 19 alat semacam itu masih dibuat dalam jumlah yang banyak, dan terus hingga awal abad 20. "Dengan memperkirakan wanita ini berusia lebih dari 50 tahun, jadi sepertinya ia menggunakan alat bantu dengar model akhir abad 19," kata Skroska.

Ditambah lagi pada 1928, telepon seluler belum ditemukan. Bahkan, perangkat telekomunikasi pertama 'Walkie-Talkie' Motorola baru dikembangkan sekitar tahun 1940-an, atau lebih dari satu dekade setelah film bisu Chaplin itu beredar.


Penjelasan Skroska tersebut sepertinya kurang menarik dan kalau kita lihat dengan seksama tampak wanita tersebut sedang berbicara sendiri. Jadi jawaban teka teki wanita penjelajah mesin waktu pada film charlie chaplin menurut goceng blog masih belum terpecahkan, bagaimana menurut kalian?

[vivanews]

No comments:

Post a Comment